Jumat, 13 Oktober 2017

DIKLAT PKB TINGKATKAN KOMPETENSI GURU




Depok—Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) tahun 2017 yang diikuti oleh guru berlangsung serentak di beberapa wilayah kabupaten Sleman khususnya dan di seluruh Indonesia pada umumnya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru yang sudah terpetakan pada saat Uji Kompetensi Guru (UKG) pada tahun 2015. 

                Sebanyak 20 orang guru Sekolah Dasar yang berada di wilayah kecamatan Depok bagian timur mengikuti diklat yang dilaksanakan selama empat hari dengan dua sesi. Sesi yang pertama berlangsung dua hari yakni tanggal 10-11 sedangkan sesi kedua dilaksanakan tanggal 24-25 bulan Oktober. Dalam diklat tersebut para guru diberikan materi yang berkaitan dengan kompetensi guru melalui modul dan dipandu oleh Instruktur Nasional yang telah mengikuti diklat pada tahun 2016 yang lalu. Dana untuk penyelenggarakan diklat tersebut dialokasikan dari dana APBN khusus untuk kegiatan PKB yang dikelola oleh komunitas Kelompok Kerja Guru (KKG) yang ada di tiap kecamatan. 

                Bertempat di salah satu ruang kelas SD Negeri Depok 1 diklat yang berlangsung dari pukul 07.30 sampai 17.00 setiap harinya tersebut tidak mengganggu aktifitas pembelajaran di sekolah. Meskipun demikian para guru yang menjadi peserta diklat terpaksa harus meninggalkan peserta didiknya dan digantikan oleh guru lainnya. Selama berlangsungnya kegiatan tidak ada kendala dan dapat berlangsung dengan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar