Minggu, 24 September 2017

Pererat Tali Silaturahmi, SD Negeri Depok1 Adakan Pengajian Rutin


 DEPOK--Era globalisasi yang ada seperti sekarang ini cenderung menjauhkan masyarakat dari sifat akhlaqul karimah. Untuk itu maka SD Negeri Depok 1 sebagai lembaga pendidikan formal tak hanya mendidik siswa siswi melainkan lebih jauh berperan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat khususnya orang tua wali murid melalui kegiatan pengajian yang rutin dilaksanakan sebulan sekali.

Pengajian yang digelar pada hari Ahad (24/9) merupakan kali kedua yang sebelumnya telah dilaksanakan pada bulan Agustus lalu. Dalam kegiatan kali ini para jamaah yang hadir dikhususkan dari orang tua/ wali siswa kelas 4 s/d 6. Sebagai penceramah turut mengundang Ust Drs Ahmad Burhani M Si yang juga merupakan kepala sekolah SDIT Luqman Hakim. Dalam ceramahnya beliau menuturkan bahwa tidak ada kata usang dalam melakukan pendidikan khususnya pada anak. Yang artinya bahwa pendidikan harus senantiasa berlanjut dan terus-menerus.

Acara pengajian Ahad pagi tersebut dibuka oleh Kepala Sekolah SDN Depok 1 Sri Haryani Wahyu Lestari S Pd M Pd melalui sambutannya yang menekankan bahwa dengan adanya pengajian rutin bulanan tersebut diharapkan dapat membentengi diri khususnya bagi putra putri orang tua wali murid dari penjajahan masa kini yang justru lebih berat daripada penjajahan masa lalu sebelum kemerdekaan. Walaupun sempat diguyur hujan namun para jamaah tetap mengikuti kegiatan pengajian dari awal sampai akhir.(red).








Tidak ada komentar:

Posting Komentar