Jumat, 22 September 2017

Cegah Pergaulan Bebas, Puskesmas Depok 1 Adakan Penyuluhan di SD Negeri Depok 1

 
DEPOK--Sebanyak 55 siswa kelas VI SD N Depok 1 mengikuti penyuluhan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Depok 1 pada Senin (18/9) bertempat di aula sekolah. Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut mengulas tentang damapak yang ditimbulkan dari pergaulan bebas mulai dari seks bebas hingga penyalahgunaan obat-obatan. Dalam era yang seperti sekarang ini sangat penting untuk membentengi siswa dan siswi dari pergaulan bebas. Tak hanya dari sekolah dan lembaga yang terkait, Namun peran orang tualah yang justru sangat besar dalam membimbing anak-anaknya untuk dapat bergaul secara baik dan sehat.

Dalam kesempatan tersebut dua orang petugas dari Puskesmas Depok 1 memberikan penyuluhan tentang Bahaya Seks Bebas, Rokok, dan Penyalahgunaan Obat-obatan Terlarang. Antusias siswa dalam mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi lantaran usia mereka yang mendekati masa puber. Tak jarang dari peserta yang malu-malu ketika sesi penyuluhan tentang Seks Bebas berlangsung. Hal ini membuktikan bahwa generasi muda terutama anak-anak sudah mulai terkontaminasi dengan pergaulan bebas.

Terbukti tidak sedikit pula siswa yang sudah mulai mengenal pergaulan bebas utamanya pada rokok. Walau hanya sebatas mencoba, ternyata setelah ditelusuri lebih jauh ternyata pengaruh lingkungan dan peran keluarga sangat dominan. Ikut-ikutan teman, tutur seorang siswa. Adapula yang mencontoh kebiasaan orang tua. Maka dari itu pihak sekolah menghimbau khususnya pada orang tua siswa SD N Depok 1 untuk selalu mengawasi putra putrinya dan yang paling penting dapat menjadi tauladan yang baik bagi anak-anaknya.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar