Rabu, 17 Mei 2017

Tiga Hari Bersama Pengawas Silang


Depok -- Ujian Sekolah tahun ajaran 2016/2017 yang diselenggarakan mulai tanggal 15 sampai dengan 20 Mei 2017 dibedakan menjadi dua termin. Termin pertama selama tiga hari menggunakan model pengawasan silang dengan mata ujian utama yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. Sedangkan termin yang kedua berlangsung mulai hari ke-4 dengan mata ujian Pendidikan Agama, IPS, PKn, Bahasa Jawa, dan Bahasa Inggris.

Pelaksanaan Ujian pada termin pertama berlangsung dengan baik tanpa kendala yang berarti meskipun dibeberapa sekolah lain terdapat kekurangan LJK. Hal tersebut tidak terjadi di SD Negeri Depok 1. Sampai dengan hari ketiga tidak ada siswa yang tidak mengikuti ujian. Meski soal-soal yang diujikan cenderung tidak semudah yang dibayangkan namun demikian seluruh siswa tetap mengerjakan dengan antusias dan tidak ada sola yang tidak terjawab.

Masa yang berat telah terlewati dengan berakhirnya ujian apada termin pertama. Namun demikian para siswa dihimbau untuk tidak lengah karena masih ada termin yang kedua yang tak kalah penting. Dengan sistem penentuan kelulusan yang baru yakni dengan porsi 60:40 dimana 40% nilai diambil dari murni nilai ujian dan 60% lagi diambil dari rata-rata raport kelas IV, V, dan VI. Maka untuk memperoleh hasil yang maksimal maka siswa harus mendapatkan nilai ujian minimal 5 pada rentang 0-10 selebihnya ditambah dengan rata-rata nilai raport mulai dari kelas IV. 


Semangat pagi selalu di berikan oleh guru kelas VI yakni Bapak Hidayat. Kegiatan tersebut dilakukan sesaat sebelum mengikuti ujian. Kegiatan yang dimulai dengan kegembiraan akan mendapatkan hasil yang maksimal, itulah tujuan dari pemberian semangat pagi. Kegiatan yang diawali dengan yel-yel kemudian diakhiri dengan memohon doa restu dari para guru dan karyawan SD Negeri Depok 1.


Terimakasih kepada Bapak/Ibu pengawas dari sekolah lain yang telah membantu jalannya ujian pada termin pertama dengan baik.

Daftar nama pengawas silang SDN Depok 1

No
Nama
Asal Unit Kerja
1
Endang Tarwiyati, S.Pd
SDN Caturtunggal 7
2
Enggar Nindi Yonatan
SD Olifant
3
Iswandari Sunarjati, Dra
SDN Nanggulan
4
Estri Rukmiyati, S.Pd
SDN Condongcatur
5
Ertoha Tag, S.Pd
SDN Puren
6
Din Utami Nuri, S.Pd.SD
SDN Maguwoharjo 1
 

Foto-foto Kegiatan :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar